Tuesday, May 13, 2008

Perubahan

Gue baru baca tulisan di blog orang, intinya.. Satu-satunya hal yang pasti di dunia ini adalah perubahan. Dan yang membuat perubahan terasa berat adalah penerimaan dari masing-masing individu terhadap hal-hal yang tiba-tiba 'berubah'. Nah, seberapa siap sih kita menerima perubahan..?

Gampang sih, kalo perubahan yang diterima adalah perubahan ke arah yang lebih baik. Contoh: perubahan dari miskin ke kaya. Akan lebih mudah menerima kenyataan tersebut, kalo dibandingkan dengan keadaan yang sebaliknya. Intinya cuma bentuk penerimaannya aja.

Talking about change, people do change. Bingung memang kalo mengharapkan orang lain dalam keadaan yang sama seumur hidupnya. Things change. Pasti. Pasti banget. Tapi yang susah yaa itu tadi, penerimaan terhadap perubahan ini. Apalagi kalo udah terbiasa dengan zona nyaman yang ternyata ga bertahan lama. Hmm. It's just about yourself and your effort to accept the changes.

Mungkin gue masih harus banyak belajar berbesar hati kali yaa. Karena kata orang itu tadi, kebahagiaan adalah ketika kenyataan berjalan beriringan dengan keinginan. Kenapa banyak orang yang selalu melankolis dengan masa lalunya, ya karena mereka ga siap dengan perubahan yang terjadi sekarang.

Hihi, nulis gampang yaah. Prakteknya? Time will heal.. Hopefully..

No comments: