Thursday, April 3, 2008

Finding myself

Wah, saya kembali menelantarkan blog lagi!! Huhu, memang bukan manusia yang konsisten : ( Yah, mo gimana lagi, ternyata waktu tidur yang udah minim (lagi-lagi) menjadi prioritas utama dalam pola hidup yang 2 bulan terakhir jadi hectic.

Jadi... Gue merasa menjalani hidup yang lamaaaaaaaa banget selama 2 bulan terakhir ini. Banyak hal yang terjadi, yah, yang pasti membuat hidup lebih bermakna. Banyak kejadian, kesibukan, macem-macem deh. Hmm.. Pengen banget share disini, sometime, someday, maybe.. Hehe..

Yah, jadi mungkin gue banyak mengambil beberapa keputusan penting dalam kehidupan perkuliahan gue. Kalo liat postingan2 gue sebelumnya tentang pertanyaan gue yang membuat gue "mandek" di dunia arsitektur. Yah.. Saya masihhh mencari jawabannya, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan teman2 di sekitar saya. Jadi merasa ketinggalan banget. Uh. Kapan yah gue bisa ngejawab pertanyaan itu?

Ketika lo tau lo pengen jadi apa, tapi adrenalin untuk menuju ke situ kok semakin lama semakin berkurang.. berkurang.. dan yang paling sucks, lo ga tau kenapa bisa kayak gitu?! Dan gue jadi bingung.. Apa satu-satunya yang membuat gue masih (harus) bertahan adalah ketika otak gue memberi tahu gue harus jadi apa, dan ternyata hati gue mempertanyakannya kembali dengan memberi gejala-gejala yang gue sebutin diatas.

Haha mungkin tulisan ini cuma bentuk penyaluran kegelisahan gue kali yaa, bingung, kadang-kadang mungkin lebih enak ngoceh sendiri tanpa harus ditanggepin orang, dan mungkin media menulis udah media yang paling oke. Walaupun entah siapa yang baca. Yang penting merasa tersalurkan deh. Syukur2 ada yang bisa ngasih pencerahan.. : )

Yah, entahlah suatu solusi yang bijak atau bukan, tapi gue mencoba "mencari" jawaban atas pertanyaan gue dengan mencoba hal baru. Hmm. Dan pilihannya adalah dengan meningkatkan kembali soft skill gue, dimana, dengan tujuan utama adalah untuk melatih pola berpikir analisis gue dalam dunia arsitektur. Itu aja. Dan gue memilih masuk organisasi "besar" di kampus. Dengan banyak pertimbangan.

Pengen punya semangat "mempertanyakan" atas apa yang sedang terjadi, yang gue rasa minim banget gue ada di diri gue. Seperti ada yang pernah ngasih tau ke gue, "aku berpikir, maka aku ada".

Lalu... seiring berjalan waktu, gue mulai menikmati pencarian gue. Tapi jadi lupa sama tujuan awal dan mulai disibukkan dengan banyak agenda. Dan kembali inget setelah buka blog ini lagi. Hm. Apa pencariannya gagal? Belom sih. Belom banyak yang udah gue explore..

Dan mungkin gue juga disibukkan dengan "pencarian-pencarian" lain yang sedang gue cari. Apa emang sekarang ya masa-masa pencarian jati diri itu? Gue kayak orang bingung, banyak hal yang ga bisa gue sikapi dengan bijak. Banyak pertanyaan-pertanyaan di kepala gue yang ga bisa gue tanyain ke siapapun, harus gue cari sendiri. Kadang2 suka gelisah sendiri, tapi ga tau harus ngapain? Ya ampun...

Gue cuma berharap.. banget.. Gue bisa survive di masa-masa seperti ini. Gue serasa butuh orang lain untuk pegangan, tapi siapa? Mau tanya siapa? Apa iya orang lain udah punya tatanan ideal untuk pertanyaan2 gue? Apa iya, mereka sendiri udah survive melewati apa yang sedang gue lewatin? Ga ada yang tau kan..

Survive sekarang, atau enggak sama sekali.. Pilihannya cuma itu bukan?

Beruntunglah, orang-orang yang bisa cepet tau apa tujuannya dalam hidup ini. Ada yang baru tau jawabannya ketika masa tuanya, bahkan ada yang sampe mati ga tau tujuannya apa. Ada lagi, orang yang ga tau tujuannya apa, tapi sok tau. Dan yang paling parah, orang yang ga tau tujuannya apa dan ga berusaha mencari tau..

Gue masuk kelompok mana ya? Gue ga mau berlama-lama ada di posisi kayak gini.. Karena rasanya ga enak.. Banget..

No comments: