Sunday, April 13, 2008

Just a glimpse of uncertainty in mind

Kenapa harus peduli banget apa kata orang? Ya, karena orang tinggal di sekeliling kita. Trus kalo tinggal di sekeliling kita kenapa? Ya, kita akan selalu berinteraksi dengan mereka. Merekalah komunitas kita. Lalu? Ya, kalo opini yang terjadi di publik membuat kehidupan sosialisasi terhambat, siapa yang mau. Jadi harus selalu tampil baik di depan orang? Hahaha. Sulit ya. Maunya sih gitu. Hampir semua orang mungkin berpikir begitu.. Kan membangun citra untuk diri sendiri.

Kapan abisnya dong? Yaa, ga tau ya. Kan beropini adalah hak asasi manusia. Apapun yang terjadi pasti akan selalu ada respon. Jadi harus selalu tampil sempurna? Wah, balik lagi ke sifat dasar saya yang menghindari konflik, yah, mungkin itu salah satu kekurangan terbesar dalam diri saya. Ih, kok ga punya pendirian sih? Hahaha. Entahlah, untuk sesuatu yang enggak bener-bener gue yakini, gue akan sangat mudah mendengarkan apa kata orang. Payah dong, ga bisa nentuin sikap? Itu yang masih gue latih sampe sekarang..

Emang lo nyaman ya ngejalanin kehidupan kayak begitu? Sejujurnya, enggak. Tapi kalo untuk hal-hal yang udah jelas salah kalo gue tetep lakuin, sangat wajar kok untuk mendengar masukan. Bercermin doong. Enggak, maksud gue, untuk sesuatu yang ga penting-penting banget. Tadinya gue sangat mikirin opini orang. Tapi ya gue ga mungkin sejalan terus sama apa kata orang. Gue juga punya keinginan. Dan selama itu ga ngerugiin orang lain.. Mungkin gue akan berusaha tutup kuping untuk sesuatu yang gue yakini bener menurut hati nurani gue.

Yakin lo?! Hehehe. Yah di yakin-yakinin aja. Walaupun yang lo lakuin bertentangan dengan paradigma orang-orang? Mmmm. Ya. Siap dengan opini-opini? Entahlah. Cape juga kalo semua omongan orang didengerin terus. Kalopun ternyata gue salah, ya pembelajaran lah. Image lo? Sekali jelek bakal susah ilang lho. Ah. Entahlah. Sampe saat ini gue masih sangat beranggapan image itu penting sih. Tapi image bukan segala-galanya kan. Kalo salah langkah? So what, it's life man, where's the fun if there's no roller coaster right? Everybody learns. Dan terus kalo gue salah? Ya gue yang nanggung. Yang lain, silahkan tetap beropini. Syukur2 kalo bisa bantu..

2 comments:

Sigit Adinugroho said...

Yeah Git, pertanyaan dan jawaban yang bagus... akhir-akhir ini aku juga banyak berpikir soal ini. Ketika kita sudah berbaur dengan masyarakat, mungkin lebih tepatnya di suatu kelompok, tuntutannya selalu ada dan kadang2 (mungkin seringkali) nggak masuk akal.

Gita M. Sumitra said...

hihi.. yah tp nerapinnya jg gampang2 susah git.. hehe.. good luck for us aja deh ^^