Sunday, January 27, 2008

Sandwiched

Astaghfirullah al aziim.

Hehee, gue baru melakukan terobosan baru lagi dalam hidup guee, yaitu: mengendarai motor sendirian di jalan raya. Well, it's the second time, dan masih kerasa sensasi deg-deg an nya. Dan yang kedua ini cukup berkesan.

Jadi alesannya adalah; mau minjem spidol prisma color ke rumahnya Izza, deket sih, sekitar 6 km dari rumah. Butuh buru-buru. Orang-orang rumah lagi pada pergi, dan demi niat baik ngerjain tugas Tata Ruang Dalam yang ternyata masih tersisa (damn, padahal gw udah ingin lepas dari tugas), jadilah gw ke rumah Izza sendirian.

Waktu pergi, masih owkay, yah sedikit grogi juga sih. Mungkin gw bermental pengendara mobil? Gw selalu tepat berada di belakang mobil, unlike the usual of motorcycle driver - selalu mengagetkan ada di kanan jalan atau bahkan mendahului dari kiri?! Ckckck. Sebagai pemula, sangat ingin menerapkan tatakrama dalam mengemudi, secara gw benci banget sama pengemudi motor yg semena-mena. Hehe.

Selain gw juga ga punya SIM, yaa mau apalagi selain berjalan mengendap-ngendap.

Perjalanan pergi, no problemo. Pas pulang, gue bertemu macet. Di depan gue adalah barisan mobil-mobil sekitar 15 m dengan pangkal kemacetan di perapatan Perum. Berenti dong gue.. Tepat di depan gue adalah angkot yang agak kosong dan becak yang lagi ngendog (baca: ngetem). Ragu antara si angkot ngendog juga ato engga, mulai dateng bisikan-bisikan ke hati, "nyelip aja kali ya? Jangan2 angkot ini lagi ngetem?", begitulah kira-kira dilema waktu itu.

Dan berbekalkan prinsip bahwa dalam hidup harus percaya diri, jadi diteroboslah becak dan angkot yang berjarak kurang lebih 60 cm itu. Pelan-pelan. Tapi ternyata ga muat! Bwahahaha. Terdengar bunyi gesekan antara motor gw dan angkot itu, spontan supirnya berkata dengan volume (se)maksimal (mungkin).

"KALO GA MUAT JANGAN MAKSA DONG!", he shouted.

Ooo mai gaad. Gimana ieuh? Kumaha? Wong bener-bener kegencet. Dibentak pula. Ciut deh. Trus tukang becak dengan sigap berusaha memindahkan becaknya yang sedang dalam posisi horisontal - jadi agak susah dibelokin, harus diangkat dikit. Ada kali sekitar 30 detik gw berusaha lepas dari dua benda nyolot itu. Spontan waktu bisa jalan, gw bilang "makasih ya Mang!", trus ngacir. Yaiyalah, gue yg salah. Mana banyak yg ngeliatin. Bengeut ditaro dimana ieuh?? HUhuHuhU.

Alhamdulillah yang kena cuma stangnya doang, tapi pas sampe rumah gw ga berani liat motornya (atau lupa tepatnya?), jadi gw belom tau keadaan motor gue. Huhuhu. Jangan ditiru ya yg seperti ini. Tapi kayaknya sopir angkotnya tak enak ma gue, soalnya pas abis tereak gitu ga ada sumpah serapah yang kedengeran. Mungkin karna gw cewe kali yaa. Ga tau deh.

Maap yaa abang angkot dan becak. Makanya abang angkot jangan suka bikin kesel di jalan raya, jadi gw (sebagai mediasi karma mungkin) membuat abang angkot kesel akhirnya. Hehehe.

Moral of the day:
- Never, drive without license.
- Never, ever, ever, drive a motorcycle without good intention (terbukti yang berniat mulia aja masih kena cobaan, gimana yg make buat ngetrek?? Astaghfirullah.)
- Self confidence harus diikuti pengetahuan yang kuat, yakni: Semua anak arsitek juga tau kalo 60 cm itu adalah ukuran ideal untuk sirkulasi manusia. Dan ini 60 cm untuk motor?!? Whatde? Harusnya sebelum jalan gue baca buku Human Dimension dulu kali ya. Hehehehe.

Cheers!

No comments: